Esport

Menjadi seorang pemain esport memang terlihat keren. Selain karena terkenal, pemain game profesional juga mendatangkan banyak keuntungan. Game online di Indonesia kini sudah banyak sekali di mainkan oleh berbagai kalangan. Bukan hanya kaum laki-laki, namun tidak sedikit perempuan yang juga ikut bermain game online.

Perkembangan game online memang sangat pesat. Apalagi didukung dengan koneksi internet dan grafis game tinggi. Perlu Anda ketahui bahwa setiap developer game memiliki kebijakan tersendiri mengenai artwork game. Bisa saja game tersebut memiliki sound, grafis, dan sejenisnya yang disesuaikan dengan penggunanya, misalnya untuk handphone spesifikasi rendah.

Ada banyak keuntungan ketika Anda menjadi seorang gamer profesional. Namun sebelumnya Anda harus mengetahui beberapa hal. Ini untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan. Misalnya Anda mengalami kekecewaan karena kesalahan informasi. Tentunya setiap informasi akan penting bagi seorang pemain game, baik itu untuk update game hingga lainnya.

Sejarah Adanya Esport

Game online memiliki sejarah panjang di industri permainan. Dunia game pada awalnya bermula ketika ada sebuah kompetisi game komputer di University of Stanford. Beberapa mahasiswa diundang untuk melakukan kompetisi pada sebuah game yang bernama Spacewar. Tentu Anda masih ingat dengan game legenda satu ini ketika Anda memainkannya waktu kecil.

Kompetisi tersebut akhirnya mengundang banyak perhatian bagi banyak orang. Selang waktu beberapa lama ada kompetisi game komputer lagi yang kini diminati oleh banyak orang. Saking banyaknya kompetisi game yang diadakan kejadian ini sampai diabadikan pada sebuah majalah ternama di Amerika. Antusiasme banyak orang inilah kemudian membawa game pada dunia baru.

Ketika pada tahun 1990an ketika teknologi internet mulai berkembang di Amerika Serikat, perkembangan dunia game juga berubah. Banyak game online yang kemudian bermunculan dan ini membawa dampak yang besar bagi banyak orang. Kompetisi demi kompetisi semakin banyak dijumpai dan bahkan ada beberapa pihak yang menjadikan game online sebagai pekerjaan.

Dari sinilah mulai muncul beberapa kelompok yang mewadahi pemain game untuk bergabung dalam sebuah grup atau manajemen. Kompetisi yang diadakan juga mulai memberikan hadiah besar bagi pemenangnya. Karena itulah pada awal tahun 2000an kompetisi game online mulai merebak luas hingga ke berbagai penjuru dunia seperti yang Anda ketahui saat ini.

Esport Itu Olahraga Atau Bukan?

Banyak yang masih mempertanyakan sebenarnya aktivitas ini disebut olahraga atau bukan. Pengertian umum tentang olahraga adalah suatu kompetisi. Jadi ketika sebuah game online diadakan sebuah turnamen, maka itu bisa disebut sebagai olahraga. Olahraga disini maksudnya adalah olahraga mental karena game online memaksa mental dan pikiran untuk berjalan bersama.

Turnamen pada game online pada dasarnya sangat kompetitif karena secara umum setiap pemainnya memiliki kemampuan yang hampir mirip. Yang membedakan mungkin adalah tingkat kerjasama tim tersebut. Perlu Anda ketahui bahwa kompetisi game online umumnya adalah kompetisi yang bersifat tim. Artinya dalam sebuah permainan ada dua tim yang saling mengalahkan.

Baca juga: Risiko Atlet Esports, Kesehatan Fisik Dan Mental Menjadi Isu

Turnamen game online yang banyak diselenggarakan oleh berbagai pihak ini nyatanya juga dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk membuat sebuah manajemen. Dalam manajemen tersebut juga terdiri dari pemain, pelatih, hingga jajaran official. Keberadaan sebuah manajemen memang memberikan bantuan bagi banyak orang.

Tingginya minat orang pada dunia game online telah menggeser beberapa hal. Game pada awalnya dianggap sebagai hobi. Namun kini menjadi seorang gamer mampu membawa penghasilan yang besar. Banyak yang kehidupannya berubah setelah menjadi gamer. Bahkan banyak orang mulai terkenal hanya karena sebagai seorang pemain esport.

Game Poker TerbaikRekomendadi Terbaik Untuk Menghasilkan Bermain Game IDN Poker Di Situs POKERBO.ONLINE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here