Permainan Dota 2

Permainan Dota 2 adalah salah satu permainan yang cukup digemari di kalangan pecinta game. Permainan yang satu ini berbeda dengan game game RTS lainnya, karena hanya mengontrol satu hero saja. Kemudian Anda bisa bermain dengan tim yang dalam Dota 2 memiliki dua tim atau fashion antara lain dire dan radiant.

Dalam permainannya, tujuan Dota 2 sebenarnya untuk menghancurkan ancient musuh yang biasanya terletak di dekat fountain. Jika salah satu dari ancient tersebut hancur, maka tim pun akan mengalami kekalahan. Sedangkan fontaine memiliki attack tersendiri yang sangat kuat, bahkan bisa membunuh siapapun dengan sangat cepat.

Itulah mengapa dalam permainan Dota 2 musuh tidak pernah berani masuk ke fountain karena bisa saja akan terbunuh. Sebenarnya Anda tidak pernah bisa menyelinap secara langsung untuk menghancurkan ancient musuh, karena Anda hanya dapat menghancurkan 3 tower 2 barak dalam satu lane terlebih dahulu. Anda bisa bermain dengan mudah Anda harus mengetahui istilah-istilahnya.

Apa yang Dimaksud dengan Lane?

Lane sendiri merupakan jalan menuju tim musuh, dalam Dota 2 Anda akan menemukan 3 lane antara lain top, middle dan bottom. Jika Anda berada di tim radian maka top adalah hardlane atau offlane sedangkan bottom adalah easylane atau safelane. Kemudian jika Anda ada pada tim dire, maka posisi top adalah safelane Anda dan bottom adalah hardlane.

Strategi dasar dalam permainan yang satu ini adalah dua Hero di atas lalu satu di tengah dan dua bawah, pada awal game atau early game Anda pun bisa memilih tempat Anda berada. Bahkan bisa berpindah tempat ketika Anda mau terutama untuk membantu teman Anda atau karakter lain, yang bertujuan push atau creeps.

Mengenal XP dan Gold

XP sendiri adalah experience dalam permainan Dota 2 sedangkan gold bisa Anda dapatkan dengan berbagai cara. Selain itu, XP juga merupakan sebuah poin yang nantinya bisa memberikan Anda level lalu level tersebut bisa Anda gunakan untuk mempelajari atau mendapatkan kekuatan baru. Tentu saja kekuatan baru membuat Anda mudah mengalahkan lawan.

Gold sendiri merupakan uang yang bisa Anda gunakan untuk membeli berbagai item. Jika XP bisa Anda dapatkan, ketika ada unit musuh mati dengan jarak 1300 radius dari Hero atau karakter Anda. Sedangkan gold bisa Anda dapatkan, ketika Anda membunuh creep atau setiap kali Anda melakukan last hit.

Mengetahui Istilah Creeps

Sebenarnya radiant dan dire ada permainan Dota 2 masing-masing memiliki lani creeps, yaitu dengan warna yang berbeda hijau untuk creep radiant dan warna merah untuk dire. Anda juga perlu tahu bahwa ada tiga tipe creep antara lain adalah melee, ranged dan siege. Melee bisa Anda gunakan dengan senjata pedang sehingga hanya bisa close combat.

Baca juga: Tips Menggunakan Hero Wanwan Mobile Legends Saat Mabar

Lalu ranged adalah creep yang biasanya berada di belakang creep melee, bahkan sangat bisa menggunakan senjata jarak jauh, hal ini tentu saja memudahkan Anda menghadapi lawan. Sedangkan siege merupakan creep catapault yang memiliki damage besar untuk bangunan-bangunan. Darah pada ranged jauh lebih sedikit dibandingkan melee, sehingga akan lebih mudah untuk melakukan last hit.

Itulah beberapa informasi mengenai permainan yang sedang banyak digemari itu Dota 2, jika Anda salah satunya yang sedang belajar sebagai pemula Anda harus benar-benar memahami istilah-istilahnya. Agar Anda bisa bermain dengan baik dan tidak merepotkan tim Anda ketika permainan Dota 2 berlangsung, karena memang Anda harus bisa bermain bersama tim.

Games Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here