Fakta Menarik AOV

Setelah berhasil berjalan selama 2 tahun, kini muncul beberapa fakta menarik AOV. AOV hadir menjadi salah satu permainan online berbasis MOBA 5v5 yang ternyata mendapatkan sambutan yang sangat baik dari player Indonesia. Di rilisnya AOV pada tahun 2017 lalu, menghadirkan berbagai turnamen.

Saking baiknya kepopuleran permainan online ini, sampai-sampai ia pernah menjadi cabang pertandingan di Asian Games 2018. Walaupun hanya dalam kategori eksibisi, namun masyarakat terlihat sangat antusias sekali dengan perkembangan eSport Indonesia dan terus meningkat. Hingga kini ada banyak sekali player AOV. Inilah beberapa fakta menarik yang dimiliki AOV!

Mengadaptasi Budaya Lokal

Jika Anda pernah mencoba bermain AOV, Anda pasti akan menyadari fakta menarik AOV jika di dalamnya ada beberapa unsur lokal dari berbagai belahan dunia. Mulai dari musik, pakaian, hingga skin hero dan asal usul dari setiap hero itu sendiri. Contohnya saja Wiro Sableng, yang merupakan hero kebanggaan dari Indonesia.

Wiro Sableng merupakan hero pertama di AOV dan 100% dirancang dengan menggunakan unsur lokal. Karakter ini diperankan oleh Bastian Tito yang kemudian diciptakan dalam permainan AOV. Hal ini bisa berjalan lancar berkat kerjasama yang baik bersama Garena AOV Indonesia dan Lifelike Pictures.

Selain memiliki tampilan yang khas lokal, skin yang diberikan juga bernuansa lokal. Seperti Muay Thai, Skin Garuda, dll. Hal yang membanggakan ialah Wiro Sableng telah berhasil Go Internasional, karena telah diluncurkan di server-server luar negeri. Beberapa server luar negeri yang merilis Wiro Sableng ialah Vietnam, Malaysia, Thailand, Philippines, Taiwan, dan Singapore.

AOV Kaya Prestasi

Fakta menarik AOV selanjutnya ialah, ternyata AOV ini merupakan permainan yang kaya akan prestasi. Memang tidak dapat dipungkiri lagi jika Arena of Valor ini masih sedang dalam proses pengembangan. Permainan ini baru saja dirilis resmi pada tahun 2018 di Nintendo Switch.

Berbeda dengan versi mobile, penyesuaian grafik lebih disesuaikan dengan baik pada AOV Nintendo Switch. Grafiknya dikembangkan agar terlihat lebih modern dan arena nataris. Grafik akan memberikan tampilan lebih mulus dan permainan pun menjadi lebih menarik. Selain itu, ternyata permainan ini merupakan pemecah Prize Pool terbesar sebanyak 3 kali.

Ini terjadi di eSport Mobile. Pemecah rekor ini berawal dari turnamen AIC pada tahun 2017. Turnamen ini diadakan di Seoul, Korea Selatan. Turnamen ini memberikan hadiah hingga 500 ribu dolar Amerika. Atau jika dalam rupiah maka setara dengan Rp 7 miliar.

Setelah itu, AOV kembali berhasil memecah rekor AWC 2018 dan mendapatkan hadiah sebesar 550 ribu dolar Amerika. Dimana dalam rupiah akan setara dengan Rp 7,7 miliar. Selanjutnya dalam Turnamen AIC 2018, AOV memberikan kejutan kembali dengan mendapatkan hadiah turnamen sebesar Rp 8,4 miliar atau setara 600 ribu USD.

Baca juga: Istilah-istilah Dalam Permainan Dota 2 Untuk Newbie

Hanya dalam waktu satu tahun saja, permainan ini berhasil memecahkan 3 rekor muri sekaligus secara berturut-turut. Hal ini memang pantas terjadi, karena penggemar dari permainan ini sangat banyak. Salah satu buktinya ialah ketika digelar turnamen secara offline di Indonesia, ribuan penonton terlihat sangat antusias untuk menyaksikannya.

Turnamen Internasional AOV tahun 2018, dikabarkan dihadiri oleh penonton yang sangat banyak, hal ini tercatat jelas dalam data dari ESC. Hal yang paling banyak adalah penonton AOV, yaitu total ada 9,7 juta penonton yang hadir. Fakta menarik AOV lainnya, turnamen AOV telah ditonton oleh 39 juta penonton di seluruh pelosok dunia.

Games Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here