Esports

Esports itu sendiri sebenanrya mulai populer pada tahun 2011 yang mana di tahun tersebut mulai banyak di turnamen kan dalam kompetisi lokal maupun internasional. Permainan yang di selenggarakannya pun sudah berbagai macam. Jika biasanya kita melihat sebuah kompetisi itu paling hanya satu permainan saja.

Sekarang di zaman teknologi sangat pesat berkembang maka setiap kompetisi yang dilakukan itu sudah mencakup banyak permainan. Tergabungnya permainan yang digabungkan ini tentu saja membuat banyak peserta untuk mengikutinya. Daya Tarik dalam penggabungan permainan ini adalah terntunya hadiah yang menggiurkan.

Tetapi sebenarnya diluar hadiah yang di tawarkan. Para atlit ini justru lebih fokus kepada permainannya saja. Maka dari tiu biasanya setiap turnamen yang dilakukan memiliki permainan andalannya masing-masing. Penjelasan mengapa permainan tersebut menjadi andalan pun jelas akan di informasikan di bawah ini.

Permainan Esports Yang Biasa Masuk Turnamen Dunia

Semenjak jam terbangnya sudah mulai banyak. Kini olahraga elektronik ternyata masuk ke dalam satuan olimpiade olahraga dunia. Yang mana artinya jika ada, sea games atau Asian games. Itu pasti olahraga elektronik ini masuk ke dalam daftarnya. Di bawah ini sudah ada beberapa permainan yang biasanya di adakan dalam turnamen.

Mobile legend

Mobile legend adalah sebuah permainan yang biasanya dilakukan dengan menggunakan gadget atau smartphone. Game online ini masuk kedalam genre MOBA atau Multi player Online Battle Arena. Sejak di rilisnya tahun 2016, game ini sudah langsung popular dan banyak di mainkan. Ada sekitar 50 juta orang pemain yang aktif dalam game ini.

AOV

Arena OF Valor atau AOV ini sebenarnya hampir mirip dengan mobile legend yang sudah lebih dulu popular. Terhitung game ini ada sekitar tahun 2018 dan langsung booming dengan bukti jumlah pengunduhan saat itu mencapai 5 juta. Hal ini lah yang membuat AOV patut di perhitungkan.

PUBG

Player Unknown Battle Ground atau PUBG ini adalah salah satu game FPS atau First person shooter. Jadi modelnya sama dengan MOBA yang bermain secara tim, namun di permainan ini mereka menggunakan manusia asli sebagai karakternya. Hal yang uniknya disini adalah permainan ini bisa di ikuti 100 orang sekaligus.

DOTA

Dota juga termasuk ke dalam permainan MOBA yang cukup popular. Bahkan game ini sudah mampu menembus turnamen Asia Pasific Predator League yang mana itu adalah turnamen paling bergengsi kelas dunia. Sponsor yang menyokong dananya pun salah satunya ada produsen computer gaming yang sangat popular.

Fortnite

Fortnite ini sebenarnya bermula dari permainan PS atau Nintendo. Hanya saja pada tahun 2017, game ini hadir dalam versi smartphone. Yang mana bisa dimainkan secara mobile seperti game moba lainnya. Game ini memiliki turnamennya tersendiri dengan hadiah yang sangat menggiurkan.

Alasan Permainan Esports Menjadi Andalan Turnamen

Permainan yang menjadi andalan di setiap permainan itu pasti paling populer. Selain itu juga setiap penyelenggara mengadakan permainan tersebut karena pesertanya banyak. Hal ini lah yang menjadi alasan mengapa setiap turnamen itu mengadakan permainan yang tidak jauh berbeda dengan turnamen lainnya.

Baca juga: Menjadi Pemain Esport? Kenali Dulu Sejarah Dan Prinsipnya

Alasan tersebut juga sangat berkaitan erat dengan sponsor yang akan mendanai seluruh kegiatan turnamen hingga menyiapkan hadiahnya. Tentu saja sector bisnis disini di selipkan guna menjadi satu kesatuan yang menguntungkan kedua belah pihak. Maka dari itu tak jarang setiap turnamen menyeleggarakan game yang sama.

Sebenarnya setiap permainan video game itu memiliki penggemar dan pemainnya tersendiri. Hanya saja yang sering masuk turnamen itu tentu saja permainan yang populer. Permainan yang mampu mendatangkan banyak peserta pada setiap turnamen esports. Dengan begitu pasti ada keuntungan di masing-maisng pihak yang terlibat.

Game Poker TerbaikRekomendadi Terbaik Untuk Menghasilkan Bermain Game IDN Poker Di Situs POKERBO.ONLINE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here